Rabu, 30 Januari 2019

Mendambakan Keturunan yang Sholeh dan Sholehah



Anak yang sholeh/sholehah adalah merupakan dambaan semua orang, karena justru anak yang sholeh/sholehah ini merupakan kader masa yang akan datang.
Anak yang sholeh/sholehah pada umumnya dilahirkan dari rahim – rahim keluarga yang sakinah, mawadah dan warahmah cukup sandang, pangan dan papan dengan dibarengi dengan pendidikan - pendikan dan pengajaran yang memadai.
Tidak terkecuali semua rumah tangga mendambakan putra/putri yang sholeh – sholehah oleh sebab itulah perlu diperhatikan beberapa proses mencari calon istri ataupun suami dari bibit yang unggul, yakni keturunan yang baik – baik sesuai dengan hadits Rasullah SAW yang diriwayatkan oleh sahabat Muslim sebagai berikut :
Hadits Rasullah SAW Artinya : Wanita/laki dinikahi karena 4 (empat) faktor yakni karena harta kekayaannya, karena kedudukannya, karena kecantikannya dan karena agamanya. Hendaknya, pilihlah yang beragama agar berkah kedua tanganmu. (H.R. Muslim)
Dari Ke 4 (empat) macam ini yang sangat diutamakan dan yang harus diawal dipilih ialah dari sisi Agamanya, tidak hanya bahagia dunia tapi juga bahagia di akhirat kelak, karena Agamanya menentukan kehidupan yang sakinah, mawadah dan warahmah. Banyak pengalaman memilih istri/suami yang mungkin beda agama, di ujung rumah tangganya banyak berada di persimpangan jalan dan pada gilirannya tidak sedikit banyak korban cerai dan menderita sanak selingkarnya.
Agama sangat mewarnai kehidupan baik perorangan, keluarga dan masyarakat, karena agama adalah aturan – aturan dari Allah SWT yang diturunkan kepada para Nabi – nabiNya sebagai pedoman hidup umatnya dalam segala hal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar